Menu Close

Untuk Menjaga Bisnis Keluarga Agar Tetap Perofrm

“Perlu operasionalisasi sila-sila pancasila yang diturunkan menjadi nilai-nilai pancasila kemudian menjadi norma-norma pancasila dan akhirnya menciptakan aturan-aturan konkret untuk mengarahkan perilaku/ tindakan masyarakat dan dapat diwujudkan ke dalam kehidupan sehari hari,” tutur Prof Dr Heddy. “Nilai-nilai pancasila tidak mudah untuk diimplementasikan, karena nilai bersifat abstrak, tidak mudah dinyatakan, dan tidak mudah diukur. Problemnya adalah bagaimana kita mewujudkan nilai-nilai yang abstrak itu ke dalam kehidupan sehari hari? “Pancasila sebagai Leistar dinamis, sejak awal itu diposisikan menjadi penuntun kehidupan bangsa kita, menjadi orientasi bagaimana bangsa kita bisa menjadi bangsa yang maju, sejahtera, adil, dan makmur.

Untuk menjaga bisnis keluarga agar tetap perofrm

Diharapkan dalam menjalankan kegiatan terdapat kerjasama yang baik dari semua pihak agar dapat berhasil baik”. Fafurida menyebutkan tiga program kegiatan yang akan dilaksanakan dalam program PKKM diantaranya, Pertama peningkatan kualitas SDM unggul melalui sertifikasi Casino Online kompetensi. “Jurusan Ekonomi Pembangunan merupakan satu-satunya prodi yang mendapat hibah PKKM di UNNES. Program bersifat multi years, jadi diharapkan dalam setiap kegiatan menghasilkan output yang bagus dan dapat mendukung kinerja institusi,” tuturnya.

Prof Eva Banowati menyampaikan, program ini diharapkan menjadi cikal bakal lahirnya mahasiswa yang berjiwa berkompetitif dan siap bertarung dalam berbagai ajang kompetensi baik nasional maupun internasional yang memiliki karakter kolaboratif dan mampu bekerjasama dalam tim untuk pencapaian prestasi. Secara kelembagaan dilingkungan UNNES, kegiatan keolahragaan gencar digalakkan oleh Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Semarang . Fakultas ini tidak hanya mencetak mahasiswa unggul dan bereputasi internasional, tetapi juga memiliki kepedulian kepada masyarakat.

Prof Fathur menjelaskan, hal ini dilakukan karena UNNES dalam pengembangan integritas dan akademis dalam upaya akselerasi Kapasitas Tri Dharma Perguruan Tinggi. Ketua Dharma Wanita Persatuan UNNES Dr Barokah Isdaryanti Fathur Rokhman MPd menyampaikan Halalbihalal ini sebagai upaya memperkuat silaturahmi di masa pandemic untuk mendukung UNNES Gemilang Indonesia Maju. Selain itu, Ketua Komisi X DPR RI juga menyampaikan kebijakan-kebijakan pendidikan yang baik pada masa pemerintahan sebelumnya harus tetap dipertahankan, agar Pendidikan di Indonesia memiliki arah yang jelas. Prof Fathur berharap melalui Webinar ini dapat menghasilkan gagasan maupun terobosan kebijakan yang bisa dituangkan dalam undang-undang demi kemajauan pendidikan di Indonesia. “Tema yang diangkat FIP UNNES ini sangat menarik yang harus kita kritisi bersama. Webinar kali ini menghadirkan narasumber yang luar biasa H Syaiful Huda Ketua Komisi X DPR RI dan Ahmad Rizali Nahdlatul Ulama Cirle dan Gerakan Nasional Pemberantasan Buta Matematika dan Gerakan Nasional Pemberantasan Buta Matematika yang berkecimpung di dunia pendidikan,” ucap Prof Fathur.

Saya berharap UNNES jangan berhenti berinovasi sehingga menciptakan proses pembelajaran yang lebih baik lagi,” ajak Prof Nasir. Lebih lanjut Prof M Nasir menyampaikan, dengan adanya pandemi covid-19 merubah tatanan kehidupan masyarakat, terutama bidang pendidikan yang menjadi tantangan bagi Perguruan Tinggi. Untuk itu UNNES sebagai salah satu PTN terbaik di Indonesia untuk terus berkreasi dan berinovasi sehingga menciptakan riset. “Health schooling dan physical activity merupakan pilar penting bagi seluruh masyarakat dalam upaya pencegahan penyakit untuk mencapai pembangunan kesehatan yang adil dan berkelanjutan.

Kami tidak bertanggung jawab kepada Anda untuk setiap hilangnya manfaat, penjualan, bisnis, pendapatan, dana yang sudah diantisipasi, peluang bisnis, goodwill, reputasi atau gangguan bisnis. Untuk keperluan Ketentuan-Ketentuan Penggunaan ini, pemilik usaha perorangan dianggap bertindak atas nama suatu bisnis. Anda mengakui dan menyetujui bahwa setiap pertanyaan, komentar, saran, ide, umpan balik atau informasi lain tentang situs atau Layanan (“Penyerahan”), yang diberikan oleh Anda kepada Grup OK!

New regular akan menjadi sebuah kebiasaan yang juga memengaruhi pola bahasa yang ada, sehingga seminar ini diharapkan dapat memberikan gambaran bagaimana fenomena dan tantangan bahasa dan seni pasca pandemi nantinya,” pungkas Prof Fathur. Prof Fathur juga berpesan kepada Dekan yang baru saja dilaktik bahwa jabatan itu amanah, untuk itu dalam menjalankan tugas harus menjaga integritas agar UNNES bisa bersaing dan bersanding dengan perguruan tinggi lain baik di tingkat nasional maupun internasional. Selain itu, harus taat asas dan terus meningkatkan budaya prestasi yang sudah dirintis oleh dekan sebelumnya. Kebijakan ini diberikan untuk mahasiswa jenjang diploma tiga angkatan tahun 2015 dan Strata 1 (Sarjana/ S1) angkatan tahun 2013, yang sampai dengan tanggal 28 Agustus 2020 belum dinyatakan lulus.

Kondisi pembelajaran jarak jauh yang awalnya terlihat akan memberikan para guru lebih banyak waktu, ternyata malah membuatnya kekurangan waktu. Jadwal semakin penuh karena dikejar-kejar oleh hal-hal baru yang harus dipelajari, waktu untuk berkomunikasi dengan orang tua murid dan tentu saja harus juga menyisihkan waktu untuk keluarga. Setiap pemimpin mengharapkan anggotanya tim dapat bertindak dan menghasilan kinerja lebih dari apa yang sudah mereka capai sekarang.

Sementara, Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum menyampaikan Peringatan dies natalis ke-56 Universitas Negeri Semarang pagi hari ini diliputi kebahagiaan, perasaan bangga, dan penuh rasa syukur berkat diraihnya berbagai prestasi dan kegemilangan. Selain itu, UNNES juga diharapkan terus menanamkan pendidikan karakter keindonesiaan sehingga lulusan UNNES mempunyai rasa cinta tanah air dan wawasan kebangsaan yang kuat dalam membangun kemajuan dan kebesaran sebuah Universitas. “Sebagai LPTK penggerak guru dan tenaga pendidik profesional UNNES harus mampu mencetak Sumber Daya Manusia Unggul, Kreatif, Inovatif, dan Berdaya saing Global serta memiliki akhlak yang yang mulia,” tutur KH Ma’ruf Amin. Hal ini dimungkinkan karena kegemilangan sendiri merupakan konsep yang dapat ditafsir dengan berbagai kemungkinan. Beberapa orang gemilang dalam karier, beberapa lainnya dalam kegigihan, dan lainnya mungkin dalam ketulusan, konsistensi terhadap nilai-nilai, juga ketangguhan menghadapi tantangan. Di luar jumlah tersebut, ada begitu banyak alumni yang berkiprah melalui perannya masing-masing.