Menu Close

Setelah Viral, Grab Cari Driver Ojol Yang Nyupir Sambil Gendong Bayi

Dari laman donasi kitabisa.com, Arief Muhammad membeberkan alur penyaluran dana itu ditujukan lebih luas lagi. Dana yang terkumpul nantinya akan disalurkan dalam bentuk voucher pulsa untuk mitra Gojek, mengingat layanan telekomunikasi merupakan salah satu kebutuhan pokok para mitra Gojek saat bekerja. Mayoritas pasien COVID-19 yang dirujuk atau datang ke rumah sakit itu sudah dalam kondisi kritis atau membutuhkan perawatan intensif.

bernama Anton Budi Laksana, motornya dicuri saat sedang antre pesanan makanan pelanggan. “GOJEK selalu bangga dengan para mitra driver kami yang berjiwa sosial tinggi dan memiliki inisiatif untuk membantu dan peduli terhadap sesama, termasuk korban bencana di Sentani. Kami melihat mitra kami selalu sigap tanpa pamrih untuk membantu korban bencana. Inilah yang menjadi motivasi kami untuk Daftar Situs Judi Slot Terpercaya 2021 terus berinovasi memberikan dampak sosial bagi masyarakat bersama para mitra driver sebagai jantung dari ekosistem kami,” terang Mulawarman selaku Head of Regional Corporate Affairs for East Indonesia GOJEK. Tak ketinggalan, UTB juga turut menggalang donasi yang digunakan untuk para driver yang terdampak secara ekonomi, maupun untuk warga umum yang membutuhkan uluran bantuan.

Di hari yang sama, Elsya memenuhi janjinya untuk bertemu dengan Pak Sri dan menyampaikan amanah dari para donatur yang telah menyumbangkan uangnya untuk membantu Pak Sri. Namun situasi ini rupanya telah melahirkan kembali spirit dan jiwa lama masyarakat Indonesia yaitu tolong menolong dan gotong royong. Dan menariknya ini dilakukan oleh berbagai elemen dari beragam latar belakang.

Membuka donasi untuk ojol

Tetapi melihat driver ojol tersebut, Echa meyakinkan diri meneriwa tawaran Pak Sri. Driver ojek on-line tersebut mengatakan alasannya tidak menggunakan aplikasi karena hpnya mati. “Bapak driver ojol itu semangat kerja walaupun terbatas fisiknya. Kita harus selalu bersyukur dengan apa yang telah kita peroleh saat ini,” imbuhnya. “Saat itu driver ojol sedang membeli pesanan buat pelanggannya. Saya lihatnya sedih dan kasihan, karena ingat sama almarhum papa. Di saat tubuh yang terbatas masih berusaha untuk bekerja dan tidak mengemis ke orang-orang,” ungkap Dio.

“Minta driver ojol untuk foto barang belanjaan kita. Kirim pesan ke driver ojol bahwa barang yang dibeli dapat digunakan untuk keluarga mereka atau kalau lebih bisa untuk tetangga mereka juga,” sambungnya. Salah satunya adalah gerakan Rantang Hati yang diluncurkan oleh Wahyoo, KitaBisa, dan influencer Edho Zell, beberapa waktu lalu. Meski dilakukan secara terbuka, para tim yang bertugas selalu berusaha mengingatkan untuk tetap melakukan bodily distancing atau menjaga jarak dengan orang lain dengan jarak aman meter. Selain itu, Basuki mengatakan bahwa timnya juga turut membagikan ratusan masker sebagai upaya membantu pencegahan penyebaran wabah virus Corona.

Kami tidak memiliki kendali, dan tidak bertanggungjawab, atas praktik atau kebijakan privasi dari MailChimp. Untuk memahami kenapa media mengistimewakan ojol, kita perlu melihat ojol sebagai sebuah fenomena yang bukan hanya sebagai moda transportasi, tapi juga sebagai gaya hidup baru masyarakat kota. Revolusi transportasi yang dibawa ojol membuatnya lekat dengan kebaruan, industri four.zero, dan milenial.

Selain Grab, Gojek pun mengumumkan peluncuran dana bantuan untuk mendukung mitra driver, merchant dan mitra lainnya yang pendapatannya terdampak akibat perlambatan ekonomi karena pandemi COVID-19. Para driver ojol yang tergabung dalam Jogja Ojol Community tersebutmembuka donasi untuk menyalurkan bantuan berupa alat pelindung diri bagi tenaga medis di sejumlah rumah sakit setempat. Yogyakarta – Komunitas ojek online di Yogyakarta membuka penggalangan dana untuk membantu meringankan biaya pengobatan para korban bentrok ojek online kontra debt collector atau DC di Babarsari, Depok, Sleman, Yogyakarta. Penggalangan dana dibuka di Lapangan Kridasono Jalan Yos Sudarso, Kota Baru, Yogyakarta. ARMY juga membuka donasi di platform kitabisa.com untuk memberikan makan siang kepada para driver ojol yang mengantre. Bambang menambahkan akan mendonasikan gajinya selama tiga bulan ke laman galang dana Kitabisa.

Di dalam sistem ekonomi kapitalistik, komodifikasi dikenal sebagai proses pengubahan nilai guna menjadi nilai tukar. Bisnis media, yang berada dalam sistem ekonomi tersebut, juga mengalami proses komodifikasi. Sudah lebih dari 1.800 suka dari pengguna dan kisah ini sudah dibagikan lebih dari ratusan kali hingga saat ini.

Dengan jumlah uang yang banyak, awalnya pak Sri enggak mau menerima, namun dengan bantuan orang terdekat akhirnya pak Sri bisa yakin bahwa ini memang rezeki yang diturunkan tuhan melalui Elsya. Donasi yang dibuka oleh Elsya menembus angka one hundred juta lebih dalam waktu kurang dari sehari. Donasi tersebut datang dari para pengikutnya di laman instagram serta twitternya. Namun, dengan nominal yang besar, Elsya memilih untuk membantu mengatasi kebutuh pak Sri yang masih kekurangan. Agar bermanfaat bagi bisnis pers, maka proses komodifikasi tersebut juga dilakukan perusahaan media dengan memproduksi khalayak secara massal dan dalam bentuk yang secara demografis diinginkan .