Menu Close

Resep Makanan Untuk Dijual, Mudah Dibuat Dan Murah Bahannya

Warung sarapan nasi lemak, nasi uduk dan lain sebagainya juga digemari oleh sebagian besar masyarakat kita. Buktinya warung seperti ini sangat sering kita jumpai di berbagai daerah. Usaha kek ulang tahun dapat dipromosikan melalui berbagai cara. Seperti dengan menggunakan media sosial, dari mulut ke mulut atau dengan membuka warung yang siap melayani orderan. Cara penyajiannya pun unik yaitu dengan kuah gulai, kari kambing atau kuah buatan spesial untuk roti canai.

Kamu bisa membuat sekaligus menjualnya ataupun sekadar menjualnya. Menjalani usaha makanan unik sudah terbukti sukses bikin banyak orang penasaran dan ketagihan. Dari sekian banyak pilihan jajanan tersebut, ternyata Choipan Manie khas Pontianak dan Agus Robaba jadi dua yang paling sering dipesan oleh para pelanggan jastip. Namun, ada banyak kendala untuk merealisasikan ide bisnis makanan.

Camilan yang satu ini termasuk jajanan yang cocok dititipkan di warung. Kamu bisa coba peluang ini dengan membuat keripik bayam versi rumahan. Kamu juga dapat menjadikan keripik ini sebagai usaha rumahan untuk warung. Camilan yang satu ini juga jarang terlihat di warung, sehingga bisa jadi peluang yang baik untuk dijual. Kamu bisa mencoba untuk membuat keripik singkong atau keripik pisang rumahan untuk dititipkan. Singkong dan pisang adalah bahan yang sangat mudah untuk didapatkan.

Awal membuka usahanya, Kresna mengakui, ia kesulitan mencari bahan seperti ubi. Ia bahkan sampai bolak-balik ke Bangli khusus untuk mencari ubi. “Sulit mencari ubi yang sesuai, karena anjing suka ubi yang manis. Tapi makin ke sini sudah teratasi, jadi tidak ada kendala yang berarti,” katanya. Untuk modal utama, laki-laki asli Bangli itu sampai menjual laptopnya untuk membeli freezer dan bahan-bahan lainnya.

Martabak mini juga bagian dari bisnis kuliner untuk mahasiswa yang cukup muda dipraktikkan. Tidak membutuhkan kehalian khusus untuk bisa membuat martabak mini yang lezat. Bahkan bisa dipelajari melalui Youtube dalam waktu beberapa jam saja.

Beberapa makanan yang laku di jual

Karena produk atau jasanya selalu dicari orang, maka tak heran kalau banyak wirausaha yang memilih bidang tersebut untuk dijadikan ladang menuai keuntungan. Setiap pelaku bisnis akan berusaha untuk bertahan dan memenangkan persaingan dengan memberikan produk dan layanan yang terbaik bagi pelanggannya Tembak Ikan Terpercaya dan terus berinovasi. Menurut Owner dari Dapur Makaro Disfiyant Glienmourinsie, dalam menjalankan bisnis masakan rumahan, tantangan dan kendala yang dihadapi selalu ada. Contohnya, meski punya beberapa teman influencer, namun tidak menjamin produk yang dijual bisa langsung laku.