Menu Close

Marak Virus Corona, Pengunjung Java Jazz 2020 Santuy Tanpa Masker

Undang-undang tersebut, kata Arief, tidak membatalkan bentuk kampanye itu. Maka, KPU tidak bisa menghilangkan metode kampanye yang sudah ditetapkan UU, tetapi pihaknya mengatur dengan mematuhi protokol kesehatan yang berlaku. Tito menjelaskan, penghargaan kepada cakada yang mematuhi protokol kesehatan berupa anjungan Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil mandiri dari Mendagri untuk daerah tersebut.

Dalam uji publik ini, calon petahana Hendrar Prihadi dan Hevearita G Rahayu atau akrab disapa Hendi-Ita, memaparkan program dan juga janji-janji mereka untuk masyarakat Kota Semarang. Karena Pilkada Semarang hanya diikuti calon tunggal, debat pun diubah menjadi uji publik penajaman visi misi paslon. Uji publik ini berlangsung di Patra Semarang Hotel and Convention, Rabu 18 November 2020. Perekaman ini ditargetkan selesai hingga eight Desember 2020 atau sehari sebelum hari pemungutan suara. Sebab, bila ada masyarakat yang sudah terdaftar dalam DPT tapi belum memiliki e-KTP lalu datang ke TPS, maka dia tidak dilayani oleh KPPS.

Anggota Komisi VI DPR RI Marwan Jafar, meminta Komisi Pemilihan Umum membuat simulasi pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 di daerah yang masuk zona merah COVID-19. Simulasi itu berguna untuk mengantisipasi klaster baru penyebaran virus tersebut. Di tempat terpisah, Komisioner Badan Pengawasan Pemilu Ratna Dewi Pettalolo mengkritik soal Peraturan KPU Nomor 6 Tahun 2020 yang tidak mengatur sanksi tegas kepada pelanggar protokol kesehatan pada pelaksanaan Pilkada Serentak 2020. “Ya . Beliau meninggal dunia di Rumah Sakit Pertamina Balikpapan. Info yang saya terima itu pukul 16.45 Wita,” ujar Edy.

Saiful menjelaskan, whole keseluruhan temuan dugaan pelanggaran dan laporan soal netralitas ASN mencapai eighty two. Sementara yang direkomendasikan untuk diteruskan ke KASN berjumlah sixty nine temuan. Selain dua tren pelanggaran di atas, terbanyak ketiga adalah ASN melakukan pendekatan atau mendaftarkan diri pada salah satu partai politik, berjumlah 14 temuan.

Namun yang disayangkan, millennials yang ikut berkontestasi tersebut datang dari anak dan keluarga pejabat negara, yang kerap disebut-sebu sebagai dinasti politik atau oligarki. Ketiga, aturan tentang batas satu meter antar individu pada kampanye tatap muka tidak cukup. Kedua, kampanye tatap muka harus di ruang terbuka, sebab kampanye tatap muka di ruang tertutup sangat berbahaya. Pertama, Dicky menekankan bahwa setiap individu yang menghadiri acara kampanye tatap muka harus melewati tes COVID-19. Dicky merekomendasikan rapid check antigen yang dinilai lebih terjangkau dan juga tidak membutuhkan waktu lama untuk mengetahui hasilnya. Zaki menjelaskan, Kabupaten Bandung sebelumnya juga sudah dinyatakan paling banyak ditemukan pelanggaran kampanye.

Pasangan petahana Wonosobo Arif Nur Hidayat-M Albar unggul sementara 72,4 persen dan kotak kosong mendapat suara 27,6 persen. Hingga pukul 17.fifty three WIB, Dhito, sapaan akrab Hanindhito yang juga putra Sekertaris Kabinet Negara Pramono Anung, memperoleh suara sebanyak 76,58 persen. Amir meyakini pelaksanaan pemungutan suara di tengah masa pandemi dengan protokol baru ini berjalan cukup baik.

Kedutaan Besar RI untuk Korea Selatan pun mengimbau seluruh warga negara Indonesia tidak mengunjungi Kota Daegu jika berwisata ke Korsel di tengah wabah virus corona. Dari jumlah itu, setidaknya 204 orang dilaporkan terjangkit virus corona. Hal ini menjadikan negara berjulukan Negeri Ginseng tersebut menjadi negara dengan kasus Covid-19 terbanyak kedua Daftar Situs Judi Slot Terpercaya 2021 setelah China. Rincian dugaan pelanggaran itu dilakukan sebanyak 141 bapaslon melanggar protokol kesehatan pada hari pertama, dan 102 bapaslon melanggar di hari kedua. Sementara, Anggota Badan Pengawas Pemilu Fritz Edward Siregar mengatakan dari 315 bakal paslon yang telah mendaftar, sebanyak 141 di antaranya diduga melanggar aturan protokol kesehatan.

Pemerintah pusat, kata dia, telah mengatur penerapan protokol kesehatan, yakni menggunakan masker, rajin mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun, serta menjaga jarak. “Agar kampanye tetap berjalan efektif sekaligus memenuhi aturan protokol kesehatan, maka pola kampanye-nya yang harus diubah, dari konvensional ke digital,” ucap dia. “Maka sesuai dengan aturan yang ada di Peraturan KPU thirteen Tahun 2020 kemudian di Juknis 465 tentang kampanye terutama untuk debat di sana adalah wajib mengikuti protokol COVID-19, yang berlaku di daerah setempat. Selain itu setelah berkonsultasi dengan Pak Wali Kota selaku ketua tim gugus tugas maka disarankan untuk dilakukan penundaan,” jelasnya. Andri mengatakan pemeriksaan swab membuktikan KPU Purbalingga konsisten menjalankan protokol kesehatan COVID-19.

Sanksi selanjutnya larangan melakukan metode kampanye yang dilanggar selama 3 hari, berdasarkan rekomendasi Bawaslu provinsi atau kabupaten dan kota. Pada Senin lalu, 21 September 2020, pasangan Kelana-Dwi baru bisa melakukan proses pemeriksaan kesehatan dan sekaligus verifikasi berkas calon selama dua hari. Kemudian baru dikembalikan kepada calon untuk dilakukan perbaikan hingga 27 September 2020.

Fans BTS menggila karena Mcd kolaborasi

Perbuatan pelanggaran netralitas itu dilakukan dengan memposting ulang kegiatan pendaftaran salah satu pasangan calon bupati dan wakil bupati yang maju pada Pilkada Karawang. Walaupun dibayangi dengan berbagai masalah, namun tahapan Pilkada 2020 tetap berjalan. Di Semarang, Jawa Tengah, KPUD setempat telah menggelar debat publik pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Semarang. Di hari yang sama, KPU Tangsel menggelar debat publik perdana pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Tangsel. Debat pertama ini mengusung tema “Mewujudkan Masyarakat Tangsel yang Sehat, Berkarakter, Maju dan Sejahtera”, dan disiarkan secara langsung oleh stasiun KompasTV.