Menu Close

Jalani Pola Hidup Sehat Agar Tetap Fit Saat Puasa Di Masa Pandemi

Sebaiknya minum air putih ketika pagi hari dalam keadaan perut kosong setelah tidur malam. Adapun sunnah nabi Muhammad SAW dalam hal makan, minum dan olahraga yang digemari oleh nabi SAW agar tetap sehat. Beliau selalu mengajarkan kita akan hidup sehat, mengajari kita adab untuk makan, minum, tidur, mandi dan termasuk berolahraga. Jangan jadikan alasan berpuasa sebagai ajang untuk bermalas-malasan dan makan tidak terkontrol. Justru manfaatkan momen puasa untuk melatih diri agar Anda menjadi lebih sehat. Selanjutnya, olahraga yang konsisten juga dibutuhkan supaya tubuh kamu terus bergerak.

Ingat, ya pikiran yang sehat sangat berpengaruh untuk tubuh yang sehat juga. Sudah kerja 8 jam, masih harus mengurus anak dan pekerjaan rumah tangga. Apalagi saat pandemi Corona seperti sekarang ini, kita nggak bisa jalan-jalan atau travelling untuk menghibur diri. Ketika melakukan Situs Judi Slot aktivitas seperti biasa tapi sedang dalam keadaan berpuasa tentu saja tubuh akan lebih cepat lemas. Untuk itu tidak ada salahnya menggunakan waktu istirahat Anda dengan tidur siang setidaknya selama 30 menit. Tidur siang baik untuk mengembalikan energi agar bisa kembali lagi beraktivitas.

Agar tetap fit dalam kehidupan sehari hari

Seseorang yang berpuasa perlu untuk tetap mengonsumsi air minimal 8 gelas per hari agar kebutuhan cairan tubuh tetap terpenuhi. Hal ini dapat menghindarkannya dari dehidrasi yang dapat membuat tubuh terasa lemas dan tidak bergairah. Mengonsumsi air sebelum dan saat sahur, setelah buka puasa, dan sebelum tidur. Hindari meminum kopi dan soda karena bisa buat kita sulit tidur dan menimbun banyak lemak. Ganti kedua minuman tersebut dengan air mineral dan jus buah ataupun sari kurma (infus water kurma. Kurma direndam pada air matang kurang lebih 8 jam) dan 1-2 sedok madu yang dilarutkan dalam satu gelas air matang.

Istirahat yang cukup dan teratur merupakan kunci sehat yang harus kita lakukan. Tidur merupakan istirahat terbaik, dan usahakan waktu tidur berkualitas sekitar 7 sampai eight jam perhari terpenuhi. Jangan kurang dan jangan berlebihan, sebab kebanyakan tidur pun akan memicu timbulnya penyakit.

Dongeng sebelum tidur yang berjudul “Itik Buruk Rupa” merupakan karangan penulis kenamaan, Hans Christian Anderen. Setelah melihat ayam jago, rubah mulai mengeluarkan air liur dan mulai membangun istana di udara. Moms mungkin sudah acquainted dengan dongeng sebelum tidur yang menceritakan tiga babi kecil. Cinderella dikisahkan hidup bersama ibu tiri dan dua saudara tirinya. Hingga suatu hari di istana akan diadakan pesta dansa dan Cinderella tidak diizinkan untuk datang, bahkan ditahan di rumah.

Pastikan kamu tidak menyentuh banyak barang di toko ataupun tempat umum. Dan jangan lupa membawa hand sanitizer untuk mengurangi resiko terkontaminasi oleh virus. Kamu tidak perlu berlama-lama saat berbelanja, catat bahan belanjaan yang harus kamu beli dan segera ke kasir jika sudah mendapatkan.

Tubuh juga akan memiliki pasokan energi yang cukup dalam melangsungkan aktivitas sehari-hari. Rasa semangat dapat berkurang karena beban pekerjaan yang begitu berat. Oleh karena itu, kita perlu melakukan berbagai hal yang dapat memotivasi diri kita.