Menu Close

Eight Kudapan Khas Ramadhan

Andalan dari toko ini menjual oleh-oleh khas dari Kota Daeng. Dangke oleh-oleh yang berasal dari bahan susu kerbau yang kemudian di fermentasi. Anda bisa membuat sendiri Coto Makassar di rumah atau untuk dibagikan kepada teman dan keluarga yang belum pernah mencoba nikmatnya Coto Makassar. Tidak bisa lupa dengan citarasa Coto Makassar dan ingin bisa menikmatinya di rumah. Tenang, Anda bisa membeli oleh-oleh berupa Coto Makassar Instan yang merupakan inovasi terbaru dari aneka oleh-oleh Makassar. Sirup Markisa merupakan oleh-oleh Khas dari Makassar yang memiliki perbedaan dengan sirup markisa Medan.

Daging ayam disuwir- suwir terlebi dahulu ditambah dengan parutan kelapa mentah seperti urap. Kamu bisa menemukan Pecel Itik di Desa Kemiren, kecamatan Glagah, tempat tinggal Suku Osing asli Banyuwangi. Bumbu yang digunakan dalam pengolahan menu ini adalah daun jeruk, daun pandan, daun kunyit, daun serai, kemangi, dan tambahan bumbu beraroma lainnya. Tak lupa cabai juga masuk ke dalam hidangan ini untuk menambah cita rasa pedas setelah dihaluskan.

Tanah liat yang sudah berbentuk gulungan tipis lalu dimasak dengan cara dipanggang sekitar 4 jam. Barulah tanah liat itu menjadi ampo dan dapat langsung dimakan. Anda bisa mendapatkan packing kardus yang rapi untuk oleh-oleh yang Anda beli dari toko ini sehingga mempermudah proses pembawaannya. Selain itu harga aneka oleh-olehnya pun sangat terjangkau dengan tempat yang enak dan nyaman untuk berbelanja. Uniknya di Toko Ujang Anda akan menemukan Kopi Toraja made in Toko Ujang sendiri dengan cita rasa yang enak. Pencinta memento bisa berburu gantungan kunci, magnet kulkas, hiasan kupu-kupu khas Malino, sandal dan souvenir lainnya di Toko Ujang.

Namun bagi masyakat yang sudah cerdas, mitos ini tentu tidak akan ditelan mentah-mentah dan dipercaya begitu saja. Hindari untuk mudah percaya pada mitos, terutama yang tidak memiliki fakta ilmiah, sebab hal ini bisa saja merugikan diri sendiri. Selama masa kehamilan, wanita hamil dilarang mandi air panas. Bayangkan jika selama hamil tinggal di daerah yang sangat dingin dan harus mandi air dingin juga. Selama masa kehamilan dilarang creambath, mengecat rambut, atau bahkan meluruskannya. Hal ini mungkin saja untuk menghindari berbagai bahan kimia yang terdapat pada produk perawatan rambut dan bisa membahayakan janin.

Namun, Arif juga tidak menampik jika banyak rumah-rumah Using di pedesaan yang kuno dibongkar lalu dijual dan pemilik rumah menggantinya dengan membangun rumah trendy. “Tapi yang terpenting adalah bagaimana rumah Using tetap digunakan masyarakat sebagai hunian bukan hanya sekadar mengikuti tren. Dan tentunya bangunan yang didirikan harus disesuaikan dengan budaya, tradisi dan iklim masyarakat di sekitar,” pungkasnya. Bentuk Tikel Balung merupakan bentuk dasar rumah adat Using yang terdiri dari empat rab atap.

Beberapa jenis makanan tradisional kembali menjadi incaran masyarakat

Anda tetap bisa menyajikan menu favorit keluarga dengan mencari ide bisnis di bulan Ramadhan untuk menambah jumlah pendapatan bulanan Anda. Kini, gudeg tidak hanya dijual dalam bentuk besek atau kendil. Kuliner Yogyakarta ini semakin mudah dibawa pulang karena tersedia dalam bentuk kalengan.

Durasi puasa tersingkat di dunia tahun ini dipegang oleh Selandia Baru dengan durasi 11 jam 10 menit. Pada dasarnya, semua kue yang mengandung butter, haruslah menggunakan butter beku. Butter memiliki titik leleh yang rendah, sehingga mudah meleleh di suhu ruang. Nah, kalau ketika diadon sudah meleleh, maka waktu dipanggang, kue sudah pasti akan melebar. Tapi, teknik butter beku ini tidak berlaku jika dalam resep diminta menggunakan butter leleh. Iguana merupakan satu diantara hewan peliharaan terakhir yang mudah dirawat.