Menu Close

Arsjad Rasjid Minta Tiga Hal Ini Jika Ppkm Level Four Diperpanjang Lagi

“Jika penanganan COVID-19 belum cukup optimal hingga akhir Juli, maka PPKM darurat berpotensi untuk diperpanjang lebih lama lagi sehingga akan berdampak pada perlambatan ekonomi yang lebih signifikan lagi pada tahun 2021 ini,” ujar dia. Josua mengatakan keputusan pemerintah untuk memperpanjang atau tidak kebijakan PPKM Darurat akan sangat tergantung dengan Lomba HK perkembangan kasus harian COVID-19 selama periode 3-20 Juli 2021. Bisnis.com, JAKARTA – Ekonom memprediksi pertumbuhan ekonomi Indonesia dapat terkikis jika PPKM Darurat diperpanjang dari rencana awal 3-20 Juli 2021. JAKARTA, AYOBATANG.COM — Pemerintah kembali memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat berbasis mikro mulai 9-22 Maret 2021.

Karena itu, upaya pemerintah mengembalikan kepercayaan warga tak cukup dengan meminta maaf. Ia menilai, sejatinya masyarakat merasa kehilangan peran negara ketika mereka bergerak sendiri untuk saling membantu merawat warga yang terpapar Covid-19. Pemerintah harus memperlihatkan kesungguhannya dalam kebijakan penanganan Covid-19. Sebelum pernyataan maaf tersebut, Presiden Jokowi telah mengingatkan mengenai komunikasi publik pejabat dalam penanganan pandemi Covid-19 agar tak membuat gaduh publik. Ia meminta maaf karena selama menjalankan tugas penanganan pandemi Covid-19 belum sempurna.

Mengapa PPKM di perpanjang lagi

“Kepada daerah-daerah itu, sesuai Surat Edaran Mendagri, untuk melakukan hal-hal, perbaikan-perbaikan, improve di dalam penanganan kesehatan,” ucapnya. Pelaksana Harian Sekretaris Daerah Banjarmasin, Mukhyar mengatakan, perpanjangan PPKM ini dalam rangka menindaklanjuti Permendagri nomor 11 tahun 2021 dan SE Gubernur Provinsi Kalsel nomor 10 tahun 2021 tentang PPKM berskala mikro. Menurut Suryawan, diperlukan kesadaran kolektif antara masyarakat untuk meningkatkan efektivitas pencegahan eskalasi pandemi Covid-19 pada masa PPKM Level four.

RT yang dinyatakan masuk dalam zona merah maka akan diterapkan pembatasan aktivitas sampai pukul 20.00 malam. Liputan6.com, Jakarta – Pemerintah memutuskan memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Mikro. Perpanjangan ini dilakukan antara lain karena selama PPKM Mikro tahap pertama sejauh ini berhasil menurunkan jumlah kasus dan tren kasus aktif Covid-19. Dia meminta pemerintah juga harus memikirkan nasib pedagang yang tidak memiliki penghasilan tetap.

Padahal kita saat ini butuh sekali, rakyat butuh sekali, rakyat menunggu, sehingga saya minta ini agar segera dikeluarkan,” jelasnya. Presiden Joko Widodo mengindikasikan kebijakan PPKM Darurat akan diperpanjang. Hal ini dikarenakan belum ada dampak yang siginifikan terhadap penurunan kasus harian corona di tanah air sejak kebijakan ini diterapkan pada 2 Juli lalu. “Yang menjadi prioritas juga adalah percepatan vaksinasi, yang saat ini untuk di luar Jawa-Bali persentasenya masih rendah di sekitar 8% – 59%, dengan Kepri yang mencapai 59% sudah divaksin dari complete penduduk yang bisa divaksinasi. Ini akan terus ditingkatkan, untuk mencakup daerah lain yang masih rendah, sehingga setelah Agustus nanti bisa tercapai goal vaksinasi sebanyak 2 – 2,5 juta suntikan per hari,” ucapnya. Mengenai percepatan realisasi anggaran oleh Pemerintah Daerah , harus didorong untuk mempercepat realisasi earmarked 8% DAU/DBH untuk penanganan Covid-19.

“Saya memutuskan untuk melanjutkan penerapan PPKM degree empat dari tanggal 26 Juli sampai dengan 2 Agustus 2021,” ujar Jokowi dalam jumpa pers secara virtual, Minggu (25/7). Diketahui, Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengklaim kebijakan PPKM Darurat di Pulau Jawa dan Bali berhasil menurunkan kasus positif Covid-19 harian dan tingkat keterisian rumah sakit. Jakarta, Kominfo – Pemerintah memutuskan untuk memperpanjang Pemberlakukan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro mulai tanggal 6 Juli hingga 20 Juli 2021 yang akan berlaku di semua provinsi di luar Pulau Jawa dan Bali. Sesuai instruksi Pemerintah Pusat, Pemkab Rembang memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat skala mikro hingga 22 Maret 2021.

“Jika tren kasus terus mengalami penurunan, maka tanggal 26 Juli 2021 pemerintah akan melakukan pembukaan secara bertahap.” Untuk diketahui, pelaksanaan PPKM Mikro selama ini berkontribusi cukup besar terhadap penanganan pandemi Covid di Tanah Air. “Yang selama ini tempat wisata buka sabtu dan minggu, kita buka empat hari,”ujarnya. Penjabat Sekda Rembang Edy Supriyanta mengatakan, Pemkab Rembang sudah siap menjalankan perpanjangan. Rapat koordinasi dengan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah dan organisasi perangkat daerah terkait pun telah dilakukan. JAKARTA, AYOBANDUNG.COM — Pemerintah kembali memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Mikro pada 6-19 April 2021.