Menu Close

7 Jenis Usaha Kuliner Yang Paling Laku Saat Pandemi, Bisa Dijual Online

Nasi Gila dibuat dengan mencampurkan nasi dengan telor orak-arik yang dicampur dengan banyak varian, biasanya daging, sosis, ati-ampela, bawang bombay, daun seledri, dll. Tahu bulat sendiri sebenarnya adalah panganan tahu yang dibentuk bulat, lalu di goreng dengan minyak yang mendidih agar tercipta lapisan garing di luarannya. Karna nge-hits-nya jajanan ini, menurut Kompas.com per hari penjual tahu bulat ini bisa meraup omzet hingga 1,5 juta rupiah. Dapatkan berbagai macam suggestions dan informasi seputar bisnis dan teknologi.

Jika tidak ingin menjual secara eceran, kamu dapat menjualnya di berbagai toko atau mini market tanpa harus membuka toko sendiri. Selain menawarkan tempat nongkrong yang nyaman, fasilitas penunjang lainnya tentu menjadi daya tarik tersendiri. Kamu dapat memulai usaha ini dengan membuka sebuah angkringan kecil yang tidak perlu modal besar. Dan tentunya, jangan lupa untuk menentukan lokasi yang strategis. Apalagi di saat terik matahari menyengat, minuman dingin selalu menjadi pilihan orang-orang untuk sekadar melepas dahaga.

Makanan menjadi bisnis yang pasti laku

Masyarakat Indonesia terkenal konsumtif dibanding negara-negara lain, termasuk dalam hal makanan. Indonesia punya banyak jenis makanannya yang beragam dari berbagai daerah, mulai dari makanan utama hingga makanan ringan. Harganya pun beragam mulai dari yang murah, hingga yang mahal.

Pikirkan, jika Anda hanya menjual lobster mentah mungkin harganya rendah tetapi jika Anda olah menjadi kerupuk maka harganya akan meningkat. Anda pasti sadar, bisnis kuliner adalah sebuah bisnis yang amat dinamis. Hampir tiap hari Anda perlu membeli bahan baku, meracik produk yang dijual, menjajakannya, memastikan kualitas produk konsisten, mempromosikan produk, sampai melakukan rekap penjualan. Kunci kesuksesan dalam membangun usaha kuliner selain melihat bisnis usaha makanan yang sesuai dengan keinginan masyarakat adalah pelayanan memuaskan dari si penjual. Ada banyak pilihan jenis makanan yang bisa dijadikan sebagai usaha yang menjanjikan yakni mulai dari makanan berat hingga sekadar cemilan.

Untuk itulah mengapa Anda bisa menyediakan jasa servis AC untuk orang-orang. Di awal usaha, Anda bisa membuka warung burjo dengan ala kadarnya. Rombong/gerobak, terpal untuk menutupi bagian atas, beberapa kursi dan meja, serta lampu sudah cukup mendukung bisnis ini.

Biasanya usaha restaurant banyak dibangun di pusat-pusat perbelanjaan, pusat keramaian kota, dan tempat lain yang mudah terlihat. Jenis makanan yang dijual di restaurant tentunya agak berbeda dengan yang dijual di warung makan biasa, dan tentunya harganya juga cenderung lebih mahal. Semua orang pasti membutuhkan makanan, baik itu makanan berat ataupun makanan ringan semacam cemilan dan minuman-minuman yang dikonsumsi untuk melepas dahaga. Tak ada orang yang tidak membutuhkan makanan, karena dengan makanan seseorang bisa memiliki energi untuk beraktivitas. Jadi, bisnis kuliner tidak akan mengecewakan anda dan modal bisa cepat kembali, utamanya jika anda berjualan di tempat yang ramai. Bisnis makanan memang tak pernah padam, alasannya sederhana karena setiap orang pasti membutuhkan makanan.

Jika anda ahli dalam bidang tersebut, anda bisa mempertimbangkan untuk menjadi konsultas search engine optimization. Hewan ternak sering dimanfaatkan baik daging dan telurnya untuk kebutuhan manusia. Hal inilah yang membuat bisnis peternakan selalu berkembang dari dulu hingga sekarang. Hampir setiap generasi muda saat ini menyukai steak sebagai makanan favorit sekaligus nongkrong. Cita rasa saus steak yang begitu kental dan khas membuat setiap orang menjadi berselera untuk menyantapnya.

Walaupun harga murah dan lama mendapatkan untung, tapi dengan banyaknya pembeli keuntungan akan jauh lebih besar. Nasi uduk bisa dimodifikasi dari sisi lauk yang diberikan, kita bisa bereksperimen dengan memasukan berbagai lauk yang kekinian, seperti ayam geprek, seafood dan jenis makanan lainnya. Dikutip dari The Academy of Nutrition and Dietetics,frozen fooddapat menyimpan vitamin dan mineral. Produk ini juga tidak mengubah kandungan yang ada di dalamnya.

Anda sudah bisa memikirkan mana di antara itu yang bisa Anda coba. Namun yang manapun usaha berjualan buka puasa yang dipilih, Anda harus tetap mengelola jalannya usaha dan keuangan dengan baik. Anda bisa memilih berbagai macam bubur dan kolak untuk dijajakan. Ada bubur sumsum, bubur candil, bubur kacang ijo, kolak pisang, kolak ubi dan lain sebagainya.

Bahkan setiap hari Anda hanya perlu duduk tenang dan bersantai. Walaupun begitu, usahakan untuk memberi harga yang seusai kantong para siswa. Karena target konsumen siswa berbeda dengan halnya karyawan kerja. Apalagi Anda juga bisa menyelingi bisnis ini dengan jasa percetakan dan perlengkapan alat tulis.