Menu Close

5 Ide Usaha Makanan Rumahan Yang Menguntungkan

Usaha ini menargetkan konsumen segala umur, baik anak sekolah maupun pekerja hingga orang tua. Dengan goal yang luas ini, dapat memudahkan usahamu laris dan dapat terus bertahan. Kue yang dapat dijual pun sangat beragam, mulai dari aneka kue kering seperti biskuit, nastar, atau beberapa kue kering yang disajikan dalam toples.

Tampilan donat pun jadi terlihat berbeda dan menarik banyak pembeli. Selain pangsa pasarnya yang berpotensi besar, harga sempol juga tidak mahal sehingga dapat dijangkau oleh semua orang. Namun sampai sekarang, Anda tetap bisa mencoba peruntungan untuk menjual tahu crispy, baik di pedesaan maupun perkotaan. Dengan tampilan warna-warni yang menggugah selera dan bentuk yang menarik, banyak yang menyukai menu satu ini. Agar laris dan menjangkau pasar milenial, Anda dapat menambahkan pilihan topping dan rasa dengan pengemasan yang menggabungkan unsur tradisional dan trendy. Notosuman hanyalah contoh dari satu merek serabi yang terkenal.

Bisnis makanan yang menguntungkan

Bisnis ini dapat dijalankan dengan modal kecil, sedangkan lokasi untuk berjualan dapat di pinggir jalan, kedai, taman, dan tempat keramaian lain. foodiesfeed.comMakanan beku menjadi solusi praktis, terutama untuk masyarakat yang mungkin tidak memiliki banyak waktu untuk memasak. Contoh olahannya seperti sosis, bakso, nugget dan lain-lain Makanan jenis ini tidak hanya disukai oleh orang dewasa tetapi anak-anak pun juga sangat mengaguminya.

Jika Anda telah menemukan pemasok bahan sesuai kriteria kualitas dan harga yang cocok untuk Anda, sebaiknya Anda tidak berganti-ganti pemasok. Tujuannya untuk menjaga konsistensi dan kualitas bahan baku Anda. Setelah menghitung bahan baku, kemasan, dan promosi yang dibutukan, siapkan modal usaha.

Ada banyak momentum menarik yang bisa menjadi potensi bisnis makanan yang menguntungkan. Asyiknya ide-ide ini bisa jadi ide bisnis dadakan yang sifatnya hanya sementara sesuai dengan momentum akhir tahun. Biasanya usaha warung makan ini laris terjual dilokasi sekitar perkantoran, kampus, dan sekolah, karena sudah pasti orang-orang di sana akan mencari makan ketika jam makan siang. Jenis makanan yang dijual biasanya makanan rumahan dan harganya yang relatif murah. Mayoritas masyarakat Indonesia hobi sekali menyantap hidangan dengan rasa pedas yang menggigit. Semuanya yang serba pedas pasti laku keras, karena itu ini bisa jadi salah satu peluang usaha makanan.

Dengan harga yang sangat terjangkau, sempol ayam biasanya sering dijumpai di berbagai tempat, mulai dari gerobak jalan hingga di kedai makanan ringan. Banyaknya peminat jajanan ini tentunya membuka kesempatan bisnis yang menjanjikan. Bahan-bahan yang dibutuhkan juga mudah dijumpai dipasaran dengan harga yang tidak mahal dan cara membuatnya pun mudah. Kata siapa jika di desa tidak bisa membuka sebuah peluang usaha? Tentu saja bisa bahkan dapat memberikan sebuah keuntungan yang cukup besar karena daya saing yang sedikit.