Menu Close

5 Contoh Konsep Event Online Menarik Ketika Masa Pandemi Corona

Tak hanya Kemendikbud juga memberikan bantuan kepada mereka yng terpilih mengikuti program ini”, pungkas Prof Fathur. Dalam kesempatan ini, Rektor Universitas Negeri Semarang Prof Dr Fathur Rokhman MHum mendukung kebijakan Program Kampus Mengajar yang digagas Kemendikbud. “Untuk korban banjir sebaiknya secepatnya memberikan informasi membutuhkan pertolongan segera.

Untuk menjaga bisnis keluarga agar tetap perofrm

Dampak dan cara penyebaran Covid-19 mempengaruhi perilaku, cara berinteraksi maupun cara kerja setiap orang, sehingga keterampilan-keterampilan dan pola kerja yang lama mungkin sudah tidak akan seefektif dahulu. Dalam penerapannya, perbedaan pandangan tentang kesehatan, ketidakdisiplinan maupun kecurigaan dapat terjadi. Setiap perusahaan mendapatkan kemewahan dalam merasakan dua kondisi pekerjaan yang berbeda, yaitu Work From Home dan Work From Office. Dimana ketika kondisi Normal, merupakan hal yang sangat sulit untuk dilakukan, meskipun beberapa perusahaan sudah memiliki inisiatif terkait Flexible Working Time. Siapapun tidak ada yang sempurna baik secara ucapan maupun perilaku, terlepas apakah mereka merupakan anggota tim, ataupun atasan. Baik anggota tim baru maupun anggota tim lama, diantara mereka ada yang sulit menerima ketika diberikan masukan oleh atasan mereka, meskipun untuk perbaikan diri mereka sendiri.

UNNES kurang lebih terdiri atas 35 ribu mahasiswa dengan mayoritas muslim dan memiliki pendidikan agama dan nilai karakter yang bagus. Hal ini menjadi bukti bahwa UNNES memiliki reputasi sebagai universitas yang menerapkan nilai-nilai agama dan diakui oleh dunia,” terang Profesor Sosiolinguistik. Lebih lanjut, Guru Besar Fakultas Bahasa dan Seni tersebut menyampaikan, UNNES merupakan universitas negeri yang memiliki visi sebagai universitas berwawasan konservasi dan bereputasi worldwide. UNNES selalu menjunjung tinggi nilai-nilai agama dalam menjalankan tri darma perguruan tinggi. Akreditasi merupakan pengakuan yang dilakukan oleh badan mandiri di luar perguruan tinggi terhadap mutu dan kelayakan PT atau program studi dalam melaksanakan program pendidikan dan mutu lulusan yang dihasilkan. Saat ini mutu Program Studi menjadi hal yang sangat diperhitungkan karena sangat berpengaruh pada nilai jual ijazah lulusan saat digunakan untuk mencari kerja atau akan melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi. [newline]Hasil akreditasi juga dapat digunakan sebagai bahan pertimbangan dalam usulan bantuan atau alokasi dana serta mendapat pengakuan dari badan atau instansi yang berkepentingan.

Ketika pandemi membuat orang harus melakukan karantina, seluruh aktivitas pun jadi dilakukan di rumah. Kebutuhan akan hiburan pastinya tetap ada dan di sini lah occasion creator akan memenuhi perannya sebagai pemasok hiburan online. Event creator juga bisa menghapus biaya akomodasi dan transportasi karena semua dilakukan dari lokasi masing-masing. Belum lagi ratusan orang yang terbiasa datang ke fitness Slot Online center, harus mengubah kebiasaan dengan melakukan olahraga di rumah. Aktivitas olahraga berbentuk event on-line pun menjadi alternatif menarik bagi mereka.

Ini menghasilkan pemilihan ulang Suryadi sebagai Ketua Umum namun Megawati jelas menolak mengakui hasil dari konggres buatan ini. Hal ini kemudian menyebabkan perpecahan di dalam PDI dan juga bentrokan-bentrokan kekerasan di markas umumnya di Jakarta. Masyarakat pada umumnya merasa frustasi karena Suharto ikut campur dalam urusan internal PDI, terutama karena hal ini melibatkan puteri Sukarno. Muak dengan korupsi, kolusi dan nepotisme , ribuan orang melakukan demonstrasi di tahun 1974 waktu Perdana Menteri Jepang melakukan kunjungan ke Jakarta. Demonstrasi ini berubah menjadi kerusuhan yang besar yang disebut ‘Kerusuhan Malari’.

Misalnya, merancang kapasitas produksi yang bisa dikerjakan oleh kita sendiri, menjadikan rumah sebagai tempat berbisnis, tidak perlu memakai karyawan dulu, dsb. Selain itu, ia juga menjual produk minumannya dengan ukuran yang lebih praktis untuk dibawa ke rumah, yaitu ukuran botol 1 liter. Tadinya, es kopi susu dalam ukuran 1 liter ini sudah dijual sejak tahun lalu, ketika banyak orang yang membutuhkan kopi untuk i’tikaf di masjid. Namun, dengan keadaan pandemi ini, ia memutuskan untuk menjual ukuran 1 liter untuk semua menu minumannya, termasuk produk best-seller yaitu es kopi susu, susu krimi, dan susu kurma.

Melalui sinergi, prestasi, dan inovasi UNNES siap menyambut Kampus Merdeka dengan melakukan berbagai kesiapan. Ketua panitia PKKMB FIK Tulus Wahyu Widodo menyampaikan terima kasih atas kekompakan mahasiswa baru dalam menyukseskan pemecahan Rekor Leprid menyanyikan mars patriot olahraga. Program ini dilaksanakan dengan membentuk kader jumantik dan pokja pengawas sanitasi lingkungan, edukasi kesehatan masyarakat berkaitan dengan vektor dan penyakit DBD, praktik pembuatan biopestisida dan eco-light lure. Hingga saat ini, Ia terus berupaya untuk membangun kesadaran akan pentingnya penerjemahan pada setiap karya sastra dan karya akademik lainnya. Turut hadir mewakili ke-25 Perguruan Tinggi peserta PERMATA-SAKTI, Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Hubungan Masyarakat Universitas Mulawarman Dr Ir Bohari Yusuf MSi yang menyampaikan terima kasih atas kesediaan UNNES menerima mahasiswa peserta Program PERMATA-SAKTI.

“di masa pandemic covid 19 ini kita harus memberikan layanan dengan sepenuh hati, dengan keadaan yang sekarang ini layanan dilakukan secara pima” kata Prof Fathur. Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman M Hum menyampaikan dan mengarahkan kepada Kepala Bagian dan Sub Bagian untuk melakukan layanan prima dengan sepenuh hati. Layanan prima dilakukan di tingkat Universitas, Fakultas, maupun Lembaga agar menjaga nama baik UNNES. “Mari lebaran ini kita jadikan momentum peningkatan ilmu, di rumah perbanyak membaca tingkatkan literasi. [newline]Dengan menggunakan PIN pendaftaran, calon peserta melakukan pembayaran biaya pendaftaran dengan besaran sesuai dengan pilihan prodi yang diambil kecuali yang mendaftar melalui jalur KIP-K. Melalui ceramahnya Gus Yusuf juga menyampaikan esensi pendidikan tidak hanya switch pengetahuan, tapi juga tugas mulia membentuk karakter generasi mendatang, atau dalam bahasa pesantren disebut penanaman akhlak mulia.

Setelah dikukuhkan, para profesor harus semakin produktif sehingga mampu menghasilkan pemikiran, gagasan, dan inovasi yang bermanfaat luas,” pungkas Prof Fathur. Prof. Dr. Sri Wardani, menyampaikan pembelajaran kimia awalnya dilakukan dengan metode tatap muka (face-to-face) sepenuhnya, di masa pandemic kini diubah menjadi metode pembelajaran jarak jauh, istilah asingnya distance studying, online learning, atau e-learning . Pembelajaran jarak jauh berdampak pada kegiatan praktikum kimia terutama pada keterampilan mahasisw. Untuk itu untuk itu kepuasan mahasiswa dalam menjalani pembelajaran jarak jauh menjadi masukan penting dalam rangka perbaikan proses pembelajaran atau untuk inovasi pembelajaran. Inovasi ataupun pembaharuan/perubahan bagi calon pendidik yang harus disiapkan bisa dalam bentuk metode, model, materi, asesmen, media, dan inovasi bagaimana cara belajar.