Menu Close

5 Contoh Konsep Event On-line Menarik Ketika Masa Pandemi Corona

Alumnus UNNES tahun 2018 tersebut juga mengimbau kepada alumni yang tergabung dalam IKAPIPS untuk menjadi garda terdepan dalam dunia pendidikan, bergerak maju, dan memberikan kebermanfaatan bagi masyarakat luas. “Semua fakultas, lembaga, dan unit kerja di lingkungan UNNES sudah siap melaksanakan New Normal yakni masing masing fakultas sudah menyediakan tempat cuci tangan beserta sabun, masker, ruang isolasi, jaga jarak, tempat sampah tertutup dan lainnya,” kata Prof Fathur. Prof Fathur Rokhman menyampaikan, semua fakultas, lembaga, dan Unit kerja di lingkungan UNNES sudah siap melaksanakan New Normal, Kamis (18/6). Penasehat Dharma Wanita Persatuan Provinsi Jawa Tengah, Atikoh Ganjar Pranowo mengingatkan untuk terus memperhatikan protokol kesehatan bagi yang beraktivitas di luar rumah, melindungi diri sendiri dan orang-orang yang kita cintai. Dengan prinsip mengembangkan kelompok masyarakat yang mandiri secara ekonomi, pelatihan bertujuan untuk memberikan pemahaman bagaimana cara menciptakan peluang dan melakukan promosi yang efektif dalam memasarkan produk melalui media on-line. Kondisi ini diperparah dengan hancurnya rantai pasokan world sehingga berdampak ke hampir seluruh lapangan usaha terutama untuk sektor-sektor industri.

Pandemi Covid 19 yang telah merebak sejak awal tahun ini telah berdampak signifikan pada semua aspek kehidupan yang ada, tak terkecuali dunia pendidikan. Dinamika yang muncul, di satu sisi kualitas kuantitas pendidikan tetap harus terjamin dan disisi lain kesehatan tetap harus terjaga. Mendasari fenomena ini, Pasca Sarjana UNNES mengadakan Webminar dengan tema Reorientasi Kebijakan dan Penyelenggaraan Pendidikan di Indonesia Pasca Pandemi Covid 19, Sabtu (17/10).

Perubahan perilaku konsumen dan pelaku usaha di masa pandemic menuntut penyesuaian mannequin bisnis. Selain mengembangkan beberapa inovasi aplikasi digital, Prof Fathur juga menyampaikan dukungan lain UNNES dalam keikutsertaannya mempersiapkan bintang-bintang olahraga yaitu dengan menyelanggarakan Pekan Prestasi Mahasiswa Nasional tahun 2021 yang diadakan secara virtual Situs Bola Online. Prof Fathur menambahkan, di situasi pandemi dituntut untuk bisa mengembangkan produktivitas terutama pengembangan keilmuan.

Untuk menjaga bisnis keluarga agar tetap perofrm

Perlu diperhatikan bahwa Isian mata pelajaran sesuai dengan knowledge “Kode Jurusan” pada formulir Riwayat Pendidikan. Perjalanan KIZZ Tempe untuk dapat melakukan eksport diawali dengan berbagai persiapan mulai dari keikutsertaan dalam lembaga pelatihan eksport, melalui jalur binaan dinas perdagangan sampai aspek legalitas termasuk surat izin edar, sertifikat halal, HACCP, SNI, komposisi produk dan informasi nilai gizi. Rektor berharap, kegiatan Pekan Olahraga Virtual dapat dilaksanakan setiap tahunnya untuk menumbuhkan kreativitas, dan jiwa wirausaha demi pengembangan industri olahraga di Indonesia. Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Semarang menyelenggarakan Pekan Olahraga Virtual . Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan digital kejuaraan olahraga yang diselenggarakan oleh para mahasiswa Jurusan Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi.

Kinerja FE UNNES dari tahun ke tahun sangat memuaskan diantaranya adalah peringkat 2 fakultas terbaik, peringkat 1 website dan media sosial serta masih banyak sederet prestasi yang lain. Rektor Universitas Negeri Semarang Prof Dr Fathur Rokhman menyampaikan Dosen tetap melanjutkan proses layanan akademik melalui daring sebagaimana Edaran Rektor UNNES Nomor B/1738/UN37/TU/2020 dan Nomor B/2566/UN37/TU/2020. “Mari membangun anak muda dengan berkepribadian hebat, berkepribadian Pancasila agar menjadi orang hebat yang memberikan manfaat bagi masyarakat dan untuk Indonesia,” pungkasnya.