Menu Close

10 Ideas Menjaga Daya Tahan Tubuh Di Bulan Puasa Ditengah Pandemik Covid

Jika belum terbiasa dapat dimulai dengan beberapa menit setiap hari dan ditingkatkan secara bertahap. Kemudian juga yang harus kita perhatikan adalah sebaiknya lakukan aktifitas fisik sebelum makan atau 2 jam sesudah makan. Hal penting lainya adalah jangan lupakan pemanasan dan peregangan. Lakukan gerakan ringan dan secara perlahan ditingkatkan sampai sedang.

Dalam kehidupan sehari-hari, Andien mengatakan bahwa ia kerap melakukan self healing, meditasi hingga memberi diri asupan yang positif untuk membuat mentalnya tetap sehat. Hasilnya pun telah Ia rasakan di mana orang sekelilingnya melihat perubahan besar yang terjadi dalam diri Andien. Anda harus bisa mengatur waktu tidur dengan baik di bulan ramadan.

Seperti yang sudah ditulis sebelumnya, menjaga kesehatan adalah kewajiban setiap orang. Dengan mengatur pola hidup kita bisa menjadi sehat dan terhindar dari berbagai macam penyakit. Pola hidup sehat bisa kamu lakukan dengan tekad dan disiplin yang kuat.

Melatih tubuh untuk berpuasa sejak dini dapat membantumu terbiasa dengan puasa panjang selam sebulan lamanya dibulan suci pebuh berkah ini. Tetaplah untuk memperhatikan gizi yang seimbang dalam seporsi makanan. Beberapa orang mungkin tak mengira bahwa stres sebenarnya sangat berkaitan dengan sistem imun.

Agar tetap fit dalam kehidupan sehari hari

Lalu sabuni telapak tangan dan gosok semua permukaan kulit tangan, termasuk telapak dan punggung tangan, sela-sela jari, minimal selama 20 detik. Kemudian bilas hingga bersih dengan air mengalir dan keringkan menggunakan kain bersih atau tisu. Alih-alih tidur, malam hari seringkali dihabiskan dengan bermain gadget Slot Online atau menonton TV. Padahal kurang tidur dapat meningkatkan kemungkinan terkena penyakit jantung, diabetes, stroke, obesitas, dan masalah kesehatan lainnya. Selain itu, kurang tidur juga dapat mengganggu konsentrasi, kewaspadaan, dan kinerja. Oleh sebab itu, biasakan untuk tidur dengan cukup dan berkualitas.